Selasa, Juni 17, 2008

Tahajud vs Subuh

Hari minggu kemaren, sehabis seharian nyuci dan nganter ibu serta kawannya belanja di pasar baru, aku mencoba menikmati hari ku dengan nyewa film di Ezy. Lumayan larut selesainya. Sekitar jam 00.30 lah. Kupikir mumpung aku masih bangun, lebih baik qiyamul lail aja. Jujur, aku paling susah bangun malam buat ngelaksanain salat sunat yang satu ini. (Doaku dalam hati: semoga aja my future husband orangnya rajin salat malam, jadi gw bisa kebawa-bawa, he…he…)

Oh,ya ngomong-ngomong soal bangun malam, akhir-akhir ini ada orang yang suka sms malem-malem, ngebangunin buat solat. Tapi siapa ya? Nomor hp nya asing sih, gak ada di phonebook. Pas ditelfon, gak diangkat-angkat. Nomornya 08987751XXX. Waktu ditanyain siapa dia sebenernya, eh malahan dijawab pake surat al-an am ayat 162-163. Ya elah… Who really are you? Maksudnya biar rutin aja gitu, situ ngebangunin saya. Kan lumayan, he…he…

Balik lagi ke yang tadi. Selesai solat, gw ngulang doa-doa yang gw tulis di pojok doa. (Dikamarku ada pojok doa. Tempelan2 kertas kuning kecil berisi doa yang mau gw mohonkan pada-Nya. Soalnya suka lupa mau berdoa apaan klo abis solat, he…he… Dan salah satu doa favorit tapi paling naïf adalah, ‘God, i wanna Sonny Ericsson K660i”).

Abis itu, baca buku bentar. Hmmm…, boong deng. Cuman baca sampul sama daftar isinya doang. Soalnya keburu…BLUKK!!! Sleeping beauty deh.

Pas bangun, wah segernya. Hari yang indah. Matahari bersinar cerah. Eh…, matahari…? Coba kuliat jam berapa sekarang…

WHAT?! Setengah enam!!! Waduh, udah bagus-bagus malemnya solat. Eh, subuhnya kesiangan…

Forgive me, God.

Sesungguhnya shalat yang paling berat bagi orang munafik adalah shalat Isya’ dan Shalat Subuh. Sekiranya mereka mengetahui apa yang terkandung di dalamnya, niscaya mereka akan mendatangi keduanya sekalipun dengan merangkak. (quote from : Misteri Shalat Subuh)

Umar berkata, “Sungguh, ikut serta dalam shalat Subuh berjamaah itu lebih baik bagi saya daripada shalat malam.” (idem)

PS : Silly boy, tenang aja, kau dan Ema ada di pojok doa kok.

3 komentar:

  1. thanx ya dah mo doain aku dan ema...

    oia, buku misteri solat subuh is my favorit book. tp aku dah lupa isinya coz dah lama bgt ga baca lg, yg plng kuingat adalah byk bgt keistimewaan yg rahasia jika saja orang2 mau mengetahui dan melaksanakannya.

    so.. buat2 kamu2 yg blm pernah baca buku "Misteri Shalat Subuh", buruan beli or pinjam ma tmn kmu. Coz buku ini layak(=WAJIB) untuk dibaca.

    BalasHapus
  2. Ada lagi buku yang bagus, judulnya Shalat di mata sufi. Baca deh, ni buku bisa ngebantu biar shalat kita gak kerasa "kosong".

    Mo minjem gak?

    BalasHapus

what's ur comment?