Kamis, Juni 19, 2008

Si Wajah Malaikat

Hari ini si wajah malaikat lagi gak ketauan nih mood nya lagi baik atau enggak. Seperti biasa, klo liat bu gurunya yang satu ini dateng, pasti deh langsung lari menghindar. Sayang…, emang klo pagi-pagi kepala ibu tandukan, ya? Jadi kamu suka lari. Padahal klo di dalam kelas kita heboh selalu, he..he…

Akhirnya kusamperin ke tempat biasa dia mojok (di pinggir kelas). Kayaknya dia lagi mo sedikit bikin heboh anak-anak perempuan kelas 2 yang lagi maen lompat tali. He..he..

Karena kebetulan aku bawa henpon berkamera, ku bilang aja “Raihan, kita foto-foto yuk!”. Dan dengan hebohnya dia langsung teriak ke temen-temennya, “HEY, AYO! DIFOTO! DIFOTO!” Duh sayang…, ibu kan niatnya cuman buat foto kamu aja. Ini malah bikin heboh. Walhasil, temen-temennya yang perempuan ikut heboh mau di foto. Ya sudahlah, demi menyenangkan anak-anak. Umuran segini kan lagi pada banci foto, he…he… (emangnya kita nggak?). Kebetulan anak-anak laki yang laen lagi pada di lapangan. So, mayoritas anak-anak perempuan deh yang di foto. Dan inilah hasilnya.









Karena memory henpon nya kecil, jadi cuman sedikit momen yang sempat terabadikan. Dan si ibu yang satu inipun berhasil motret si wajah malaikat yang lagi nemplok di tiang. Look! His face is like an angel, isn’t it?



Gak berapa lama kemudian kita masuk kelas. Hari ini adalah jadwal tes baca teks bahasa Sunda. Wah…, ini biasanya sulit buat si wajah malaikat. Sementara nunggu giliran di tes, anak-anak yang belum dapet giliran baca disuruh ngerjain tugas bahasa Sunda dulu. Nulis bahasa kasar trus lemes. Kayak gini, di kolom bahasa Indonesia tertulis kata gigi. Maka di kolom bahasa sunda kasar ditulis huntu dan di kolom bahasa sunda lemes ditulis waos. Ni anak di rumah sama sekolah pake bahasa nasional, jadi kurang menguasai. Hanya bu Yulmi lah tumpuan dia buat ngerjain ni tugas, he…he…(bukan dia aja ternyata. Anak-anak lain malah bikin pusing juga. Tiap detik ada aja yang nanya. Bu kalau ini apa…, kalau ini apa…).

Setelah selesai ngerjain tugas, si wajah malaikat memulai kebiasaannya jalan-jalan di kelas. Mungkin karena ingin menunjukkan kasih sayang dan keakraban dengan teman-teman nya yang lain, dia mulai melakukan proyeknya yaitu…, gangguin teman. Yang sering jadi korban itu Nana sama Medika. Kepalanya suka di goyang-goyang pake tangan. Tentunya dengan sentuhan kasih sayang ala si wajah malaikat. Untunglah temen-temennya sangat pengertian. Jadinya suka ketawa-ketawa aja sambil sedikit meringis kalau lagi di becandain kayak gitu. Next victim is Azkal. Lagi pengen becanda gitu sama Azkal yang berkacamata. Maka diambilah buku bahasa Sunda nya, biar dia dikejar-kejar. Eh.., dasar anak berkacamata ini berpembawaan kalem, nyantai aja dia. Dengan tenangnya, dia bawa juga buku milik si wajah malaikat yang tergeletak di meja. Ha..ha..ha.. Your project isn’t working, honey!

Tibalah giliran “anakku” untuk baca di depan kelas di meja guru. Yang kulihat dari jauh, dia agak terbata-bata gitu baca teks bahasa Sunda. Tak lupa dengan tingkahnya yang bikin orang pengen ketawa. Bu Popon aja senyum-senyum merhatiin dia baca.

Singkat cerita, tes baca selesai.
Nah, tiba-tiba Bu Popon bilang “Sekarang tes nyanyi. Satu lagu guru Pancasila dan satu lagi lagu bebas. Yang sudah nyanyi boleh pulang.” Pulang adalah kata yang paling bermantra buat si angel face. Pulang adalah kata-kata yang paling dia tunggu sejak masuk kelas, he…he…(semua temen-temennya juga gitu kali. Cuman dia paling bersemangat aja).

Lalu Bu Popon bilang, “Siapa yang mau giliran pertama?”. Dan demi sebuah kata “pulang”, si wajah malaikat langsung acungin jari. Dalam hati gw bergumam, wah.., ni anak ternyata udah hafal lagu Garuda Pancasila. Terakhir kali kita nyanyi, di belon hafal. Ayo sayang, do the best! Make me proud!

Dengan entengnya majulah dia kedepan. Trus setelah aba-aba dari bu Popon, dia mulai nyanyi dengan mimik muka yang lucu dan ngegemesin, “Garuda pancasila.., aku lah pendukungmu..!”. Abis itu diem, lupa teks. Dan tanpa dikomando, GERRRR…!!! Semua temen-temennya ketawa. Aku juga ketawa, tapi bukan karena dia lupa teks. Namun karena mimik mukanya yang lucu sambil bilang, “AAAHHH!!!”.

Kemudian nyanyi di ulang lagi. Tapi kali ini aku sudah siap membantu sang anak. Dari jauh, mulut ku udah kebuka-buka sangat lebar sambil menyanyikan lagu Garuda Pancasila. Biar dia ngikutin maksudnya. Kemudian bu Popon nyuruh anak sekelas nyanyi. Dan si wajah malaikat bernyanyi sambil liat mukaku, mencoba mengikuti gerak bibir. Tapi tetep kurang berhasil. Yang berhasil dia nyanyiin adalah teks awal dan teks akhir yaitu ayo maju.., maju. Ayo maju.., maju. A-yo maju..,maju..

Ganti lagu deh akhirnya jadi lagu Ibu Kita Kartini. Tapi gak berhasil juga. Tiba saatnya lagu bebas. Bingung dia mau nyanyi apa (abis tadi langsung nyelonong aja sih, tanpa persiapan). Dan bu Popon langsung ambil inisiatif “potong bebek..” dan si wajah malaikat ngelanjutin syair berikutnya. Lumayan berhasil. Meski dengan suara yang kadang keras kadang pelan, he…he… Duh.., ni anak lucu banget si..

Selesai sudah perjuangannya demi sebuah kata “pulang”. Dan kita pulang paling duluan. Besoknya baru ketahuan deh, sesuatu terjadi gara-gara kita pulang duluan.

Btw, kolegaku nitipin anaknya buat dianterin pulang. Wah, bingung nih. Sementara “anakku” pengen pulang, “anak” kolegaku belum dapet giliran nyanyi. Akhirnya kita nungguin Diana (anak yang dititipin) di deket warung. Sambil makan Geri cokolatos, kita berfoto ria dulu. Tunggu.., ditunggu..ditunggu. Lama-lama ni anak bosen juga dan memutuskan pengen pulang. Wah, gimana ni? Akhirnya kita pulang aja karena Diana dah bisa pulang sendiri.



Eh, dalam perjalanan pulang si wajah malaikat mulai merajuk-rajuk minta pulang pake ojek. Jalan kaki aja ya sayang. Dan dijalan malah pura-pura mabok sambil gelendotan, jadinya kita dorong-dorongan deh biar dia gak jatuh. trus sambil bilang “aduh..,aku sudah tidak kuat..naik ojek aja..”. Aksi tipu-tipu tuh, he…he…

Sepanjang jalan gitu terus. Dan sepanjang jalan pula gw gak tahan nahan ketawa. Sampe orang-orang pada ngeliatin dan ngetawain kelakuan kita berdua. Wakakakaka…!!!
Tapi pas di pertigaan, dia lari. Biasa deh. Dan seperti biasa juga gw harus ngejar-ngejar dengan rok yang “gejed” ini. Walah, tapi kali ini gak kekejar. Dan…aduh… dia nyebrang sendiri. Sayang, hati-hati ada motor. Untunglah bisa menyebrang dengan selamat. Pas aku dah bisa ngejar sampe SMM (supermarket DT), tiba-tiba tuh anak gak keliatan. Wah.., kemana nih? Cepet banget larinya. Pas lagi celingukan kiri kanan, tiba-tiba gw di klakson sama seekor mobil. Dan ternyata itu mobil Bundanya si wajah malaikat. Dengan tenangnya sambil nyengir, dia dah ada di dalam mobil. Yah.., syukur deh dah ketemu ama Bundanya. Mereka mo ngejemput sang adik bernama Nuha yang sekolah di Al-Azhar. Sampai ketemu besok ya!

Abis itu aku langsung ke rumah Diana buat nge-cek apa dia udah pulang atau belum. Dan ternyata belum! Gw udah panik aja gitu. Tapi orang rumahnya malah bilang, “Gapapa kok, ntar juga pulang sendiri”. Lha? Ya sudah gw pulang aja karena jam 1 ada jadwal UAS.

Abis UAS (yang ternyata cuman nanda tangan doang!), aku ke kantor jurusan buat ngasih tau klo aku mo PPL semester depan. Trus terlibat percakapan singkat dengan sang dosen yang agak bikin aku sebel. Ntar deh ceritanya. Abis itu ke BAAK ambil formulir SP. Trus ke twenti wan BIP deh nonton Kungfu Panda (berangkat bareng Resti). Disana Shinta, Ika, Mey, Nanda dah nungguin. Oh,ya ponakannya Resti (cowok) yang masih SMP juga ikutan.

Btw, Kungfu Panda emang seru, keren, kocak. Nano-nano deh pokoknya! Salut buat yang bikin animasinya. Plok! Plok! Plok!

PS: Harga tiket naek 500 rupiah, jadi 13 rebu.

3 komentar:

  1. bingung mo komentar apa..

    it seems you're enjoying your life.nice to know it, i hope you'll get greater experience for the next day..

    BalasHapus
  2. whaaaa,,, maaaamaaaa,,, tak menyangka aku kalo dirimu suka nulis blog ^__^
    creita2nya bodor2 banget c maa, hehe.. aku tu baca dr atas mpe bawah kaga ada yang kelewat =p
    kadang ada jg cerita ttg mama yg "gw banget" yaa,, mungkin ada hubungan batin antara mama dan aku yg membuat kita rada mirip,, apaa seeehhh!!!
    kayanya hidup mama tu seru banget yaa.. ga ky aku akhir2 ini yg kerjanya cm drmh n nongkrong dpn komp =(
    kayanya mama bakat juga jd penulis deehh...
    btw, ngambek ga kalo aku panggil mama di komen ini??
    kalo males komen dari akunya apus aja ya maa ^__^ hihihi..
    waiting for ur next story mam!!!

    BalasHapus
  3. Rumput mama (rumput tetangga maksudnya) memang selalu kelihatan lebih hijau, nak..

    Just enjoy ur life.

    BalasHapus

what's ur comment?