Jumat, Juni 06, 2008

5 cm and Traveler's Tale


These two tittle are my favorite books in their genre. I swear!

Gimana ya cara ngungkapinnya? Jadi spechless gw...
Hmm..., judul yang pertama inspirational banget buat gw pribadi. Soalnya menyangkut hal-hal yang selama ini selalu sulit buat dibangun. Sifat taught, leadership, good time management dan percaya sama tujuan yang lo mau. Yang bikin suka adalah (karena dlm bentuk novel), sifat-sifat yang tadi itu, disampein dengan cara yang sederhana tapi ngena. Lewat sikap tokoh-tokohnya. Buku ini seperti "kakak" buat gw. Yang ngenasehatin sambil ngelus kepala, tanpa terkesan menggurui. Aaah, pokoknya gw suka!

Dan kata-kata yang paling gak bisa gw lupa (gak persis semuanya sih, tapi intinya gini) adalah "Letakan tujuanmu 5 cm di depan kepalamu, agar kemanapun kamu pergi, kamu selalu melihatnya". Trus satu lagi yang bikin gw semangat lagi adalah kata-kata dari salah satu tokohnya, gini dia bilang "Gw bukannya gak mau menyerah, tapi sayangnya gw gak bisa menyerah". Dasss...!!! Keren banget kan!

Oh,ya gara-gara buku ini juga, gw jadi bermimpi klo someday bisa ngedaki ke puncak gunung itu. Apalagi klo dalam waktu yang sempurna yaitu nyampe pas tanggal 17 Agustus. Duuuh..., pengen...


Then, buku yang satunya lagi bener-bener renyah dan manis. Apalagi salah satu tokohnya yaitu Farah, punya banyak kesamaan sifat, hobby dan nasib sama gw. Salah satunya adalah kita selalu menginginkan orang seperti Francis yang ... (cari tau aja di bukunya, he..he..), tapi ternyata yang kita butuhkan adalah orang seperti Jusuf (Ucup) yang tanpa kita sadari selalu ada di samping kita, dan tentu saja dengan sifat yang gokil, menyebalkan juga hidupnya itu susah ditebak. Orang yang gak bakalan membosankan, he...he...

Guess what? Lagi-lagi buku ini bikin gw menginginkan sesuatu. Aku pengen keliling dunia! Minimal keliling Eropa lah! Jadi backpacker gitu. Ok, gw harus nabung dari sekarang. Eropa tunggu aku!

Buat gw yang jarang menikmati hidup, ini adalah impian yang gak boleh dilewatkan. Gw gak ingin menyia-nyiakan kesempatan hidup dan segalanya di dunia ini yang udah diciptain Tuhan. Hidup ini cuman bentar, makanya harus gw manfaatin sebaik-baiknya agar hidup gw gak sia-sia. Dan salah satu cara biar gak sia-sia adalah menjelajahi dunia yang belum pernah gw liat. Dengan kesempatan hidup di dunia yang relatif singkat, akan sangat disayangkan klo gw gak bisa menikmati dunia seluas ini yang udah Tuhan ciptakan buat gw (Ok, buat kita semua). He...he...

1 komentar:

  1. travelling... things i love to do!!

    kpn yah, bisa jalan2 keliling dunia, menikmati kebesaran sang Pencipta seantero dunia yg penuh keajaiban yg indah nan elok. penuh dengan keanekaragaman budaya..

    nanti kl mo jalan2 ajak2 aku yak!!

    BalasHapus

what's ur comment?