Selasa, Juni 17, 2008

Hari ini

Tadi malem lagi-lagi aku tidur kemaleman gara-gara nongton VCD Rush Hour 3. Walah… film zaman kapan itu, baru nonton sekarang? Biarin. Dan ternyata Jacky Chan agak mengecewakan. He’s not the man that i’ve known. Ya sudahlah. Abis itu tadinya mo langsung Sleeping Beauty. Tapi sesuatu dalam otakku meronta-ronta pengen bercerita. Apa mau dikata, akhirnya aku nongkrong depan si Tito yang berkolaborasi dengan monitor komputer nulis postingan buat blog.

Perlu diketahui, LCD si Tito rusak. So, layarnya jadi buta alias jadi nge-blur gitu. Dan atas saran aa warnet (nge-friend banget ya gw ama aa warnet, he…he…), akhirnya ku kawinkan saja si Tito dengan monitorku yang selama ini di pinjem sama si Elas. Maaf ya, dik. Lagi butuh nih. Dan seketika aku berjaya kembali. Tapi rada aneh gitu deh. Temen2 ku yang ke kamar jadi agak2 surprise pas liat layer kompi. Sambil celingukan nyari sesuatu trus nanya, “CPU nya mana? Kok bisa?”. Dengan bersombong ria dikit (he…he…), lalu kubilang “itulah hebatnya gw..”. (^_^)

Abis nulis ku liat jam dinding EZY (karena point di EZY dah banyak, jadinya dikasih jam dinding) yang kira-kira nunjukkin jam 1 gitu deh (apa lebih ya? Lupa). Trus aku mikir, tahajud dulu jangan ya? Ah, ntar kesiangan lagi subuhnya kayak kemaren. Soalnya klo abis tahajud rasanya damaaai banget. Sampe-sampe jam weker pun gak kedengeran, he…he…

Kuputuskan saja untuk langsung sleeping beauty. Subuhnya aku bangun sesuai dengan stelan weker di hp. Eh taunya, apa mau dikata, karena fenomena biologis rutin wanita yang terjadi padaku, maka terhalanglah aku untuk ngelaksanain salat Subuh. Duh…, nyesel,nyesel,nyesel. Kenapa tadi malem gw gak tahajud aja ya?

Abis mandi, seperti biasa jam 8 aku ke sekolah. Ngejalanin tugas rutinku sebagai helper. Hari ini sengaja bawa roti sama selai ke sekolah. Mo numpang sarapan disana. Karena blon minum (gallon di kostan abis, hiks..hiks…), aku beli aqua dulu trus nongkrong dulu di tukang koran, beli KOMPAS. Nyampe sekolah, tanpa ba-bi-bu lagi, ku ajak kolegaku (cie…kolega) sesama helper untuk sarapan. Lumayan nih, roti gratis neng. Gw lagi baik.

Karena hari ini selasa, jadi pagi2 ada pelajaran olahraga. Tapi mungkin karena gurunya lagi ada keperluan (ato males ngajar ya, karena abis EHB), jadi anak2 dibebasin maen aja sesuka hati. Malahan anak2 laki kelas 2 pada mo “ngala” jambu dulu katanya. Halah…

Dan sementara itu, gw dan kolegaku itu berdiskusi tentang Ahmadiyah. Bermula dari dia baca majalah TEMPO yang gw bawa. Awal-awal ngomong, dia tampak nyolot sama Ahmadiyah. Biasa aja kali neng. Tapi tiba-tiba dia ngomong “Ahmadiyah itu yang pemimpinnya siapa tuh…, yang berkumis itu ya. Yang harus bersyahadat sama dia ya. Siapa tuh namanya?”. Mulai lah gw tau titik terang kenapa dia pas awal2 tadi nyolot.

“Itu mah Ahmad Musyadeq, neng. Bukan pimpinan Ahmadiyah”, gw bilang. Oh…, bukan ya. Kirain… (JEDUKKKK!!!)

Dan gw kasih taulah sedikit hal yang gw ketahui tentang Ahmad Musyadeq dan juga Ahmadiyah. Dan kubilang, “Istrinya Habieb Riziq cantik deh..”. Trus dia berkomentar “Ooo.., yang pimpinan Ahmadiyah itu ya.” Ya elah, bukaaaan! Dia mah pimpinan FPI. Kacau,kacau nih. Dan sejak saat itu gw berjanji bakalan bawain dia majalah TEMPO lain yang ada liputannya tentang Ahmadiyah. Biar gak kacau lagi, he…he…

Untunglah anak2 akhirnya masuk kelas. Bu Popon nyuruh anak2 nulis di buku elok pake huruf tegak bersambung. Dan Raihan anak kesayanganku paling gak demen klo di suluh nulis kayak begini. Well, that’s way i’m here for. Seperti biasa, ku kasih contoh dulu. Dan seperti biasa juga tulisan ni anak masih gede-gede. Pas nulis buat baris pertama sih no problemo. Nah, pas baris kedua nih, mood dia lagi gak bagus. Udah maen ngantuk-ngantukan, merajuk-rajuk gak mau nulis, sampe gelendotan di pundak gw. Sambil ketawa-tiwi karena kelakuannya, gw ngebujuk dia biar mo nulis. Walhasil, dia menulis sampe 3 baris aja. Dari 10 baris yang ditugasin. Well, karena anak lain udah pada selesai dan udah pada pulang. Tinggal dia aja. Tapi Bu Popon bilang udah aja seadanya.

Kita biasa pulang bareng. Sementara ku lagi nyimpen hasil ulangan Raihan di loker, eh..ni anak udah caw duluan. Larilah gw ngejar anak kesayangan yang satu itu. Akhirnya kekejar juga, tepat di pangkalan ojek. Tapi kok dia berhenti tepat di depan ojek ya? Perlahan tapi pasti, dia mulai ngedeket ke sebuah ojek trus merajuk-rajuk minta pulang naek ojek. Naek ojek itu harus bayar, sayang…

Kubujuk dia biar jalan kaki aja seperti biasa, eh malahan nekuk muka trus tangan diletakan di jok. Kayak di motor punya sendiri aja, he…he…

Gw gak tahan liat muka malaikat dia yang lagi ngambek, lucu abis! Sambil manyun gitu. Ha…ha…ha…

Duh.., Raihan…Raihan…

Ya sudahlah kamu naek ojek, biar bu Yulmi jalan kaki aja. Abis klo ikut, ongkosnya nambah, he…he… Kutitipin dia sama mang Ojek. Beberapa menit kemudian ku telpon, dan ternyata dah nyampe rumah. Syukurlah..

Abis itu gw ke warnet mo posting blog sekalian mo liat blognya seseorang. Pucuk dicinta ulampun tiba. Di warnet lagi nyetel musik-musik jazz. Wah, kebetulan nih. Minta ya, a! Aku ngopy musik aliran acid jazz (pas di dengerin di kostan, kok lebih mirip musik dugem ya? He…he…). Dan ternyata si aa warnet punya sense of iseng yang agak garing.

Aa warnet : Eh, nih ada jazz lagi. Mau gak?

Yulmi : Mau. Jazz apaan?

Aa warnet : Jazz Julia Perez.

Yulmi : (sambil nyengir kuda trus bergumam dalam hati : dodol! Itu mah dangdut)

Pulang ke kostan, aku nyelsain baca bukunya seseorang yang kocak abis. Wakakakaka!

Trus pas sore-sore, Neni miskol. Kutanya via sms, “ada apa gerangan, neng?” Trus dia jawab apa coba?. Gini jawabannya, “Oh…ga, kangen aja ma umi! td mlm mimpi beli sprei ma umi he he he hrgny 25rb.”

Wakakakakakaka…!!! Gak penting banget seh. Well, I miss you too..

Trus magrib barusan si Penti nge CM minta ditelfon. Gak ada pulsa ya, jeng?

Kutelepon lah dia dg seketika.

Yulmi : Hei, apaan?

Penti ; Ada di kostan gak sekarang?

Yulmi : Ada. Emang knapa? (kupikir mo minta diterjemahin lagi bukunya)

Penti : Bantuin aku dong.

Yulmi : Bantuin apaan?

Penti : Ajarin aku buat jadi pembawa acara perpisahan PPL.

Yulmi : wakakakakakakakaka…!!!

Penti : Tolongin dong, gak tau nih caranya. Aku ke sana ya sekarang?

Yulmi : wakakakakakaka…!!! Jangan sekarang, besok aja. Aku lagi ada proyek.

Penti : Atuh…

Yulmi : Ya udah, nelfon ke kostan aja.

Penti : jam brapa?

Yulmi : jam sembilan.

Wakakakakakakakaka…!!!

3 komentar:

  1. aku jd bingung liat ending yg tiba2 ketawa ga jelas...

    udah lama ya, bu???

    BalasHapus
  2. hahahahahaa...

    cari tau sndri za deh..ga tega ngomongnya.wakakakakakakakakak

    BalasHapus

what's ur comment?