Senin, Juni 16, 2008

Demi JUNO

Akhir-akhir ini (mungkin 2 minggu ke belakang) aku punya hobi baru. Nge-download video. Mulai dari jazz-nya jammie cullum, OST. Winter Sonata, nasyidnya Sammi Yusuf, Apologize-nya Timbaland feat One Republic, sampe dangdutannya Bang Rhoma, he…he…

Ini bermula gara-gara JUNO. Ku bilang ke salah seorang kawan chat ku (gak akan disebut namanya, takut GR), klo ada film bagus judulnya JUNO. Aku pengen banget nonton tuh film. Tapi sayangnya, di twenti wan tulisannya masih aja “yang akan datang”. Dan suatu waktu, sekonyong-konyong temenku itu bilang klo lagi nonton JUNO hasil download-an dari indowebster.com. What? Gw yang ngebet, kok lo yang nonton duluan?

Walhasil, besoknya langsung saja ku unduh itu film dari situs tadi. Lumayan gede ukurannya. Sekitar 700 mega. Yah, kupikir paling butuh waktu 2,5 jam buat ngedownload-nya. Paling sebelum ashar dah beres (aku download tepat pas dzuhur. Dan kutitipkan sama aa warnet, sementara aku ngerjain hal lain di kostan). And I was wrong, guys!

Abis ashar aku nge-cek, tuh kompi were still in process. Ya sudahlah, aku lari sore dulu aja di track UPI. Pulang hampir maghrib, ku cek sekali lagi. Masiiih aja proses. Waduh, dah berapa jam tuh gw sewa internet?

Akhirnya lepas isya, beres juga tuh kompi sewaan ngedownload film. Senengnyaa…

Untuk pertama kalinya dalam hidupku, aku berhasil nge-download film. He…he… (ya ya ya, silahkan aja bilang aku ketinggalan zaman, whatever). Namun dibalik kegembiraan ini, ada kenyataan pahit yang harus kuhadapi. I must pay nineteen hundred rupiah for it! Sudah kuduga, pasti MA-HAL!!!(ngucapinnya pake gaya Ruben Onsu). Klo mo itung-itungan mah, mendingan nonton di twenty wan, dah! Tapi jika liat manfaatnya buat perkembangan paradigmaku tentang internet (halah…halah…), that was more valuable. Temen-temenku bilang itu rugi. Buatku nggak. And I have no regret to spent my money for it.

Kupikir perjuanganku udah selesai. Jadi tinggal nonton aja. Kebetulan karena si Tito ku masih ngadat, jadi aku berniat nebeng nonton di temen. Kuminta izinlah pada kawan yang pertama untuk minjem kompi nya. Tapi katanya mo dipake. Kucoba ke kawan yang kedua, ternyata lagi ngerjain tugas. Ku coba ke kawan yang ketiga, bisa katanya. Asiiik. Tapi pas mo nonton, eh.. tu kompi nge-heng mulu dan rupanya harus windows classic nya klo mo nonton. Nasib-nasib…

Masa mo nyerah setelah seharian gw tunggu-tunggu tuh film? Gengsi dong! Lari lah aku ke warnet buat minta program ke si aa. Lalu dia copy-in sebuah program (dilain hari, ternyata ketauan klo dia salah ngopy-in program). Thank’s kubilang. Larilah lagi aku ke kostan. Karena kompi kawan yang ketiga gak bakalan tahan, maka ku rayu lah kawan keempat. Dibolehin. Selesai? Belum sodara2. Ternyata kompi nya di “kunci”. Gak tau lah, pokoknya tuh program gak bisa dimasukin. Klo gak bisa dimasukin, artinya gak bisa nonton dong. Yah… (ada kawan ke lima, cuman sound card nya lagi rusak. Dan kawan keenam, kayaknya dia gak ngerti bagaimana inginnya gw nonton tuh film. Tampak kurang peduli).

Sambil mikirin cara lain, kulanjutkan pekerjaanku tadi siang. Nyampulin buku. Lalu aku inget klo blm solat isya, maka akupun beranjak menghadap-Nya. Sambil pasrah. Toh nonton film ini gak menentukan hidup matiku. Besok-besok juga masih bisa. Gak usah segitunya kali ya.

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Abis solat isya, kawan ketujuh baru pulang ke kostan. Dan aku lupa lagi ceritanya. Yang kuingat, dia nawarin kompi punya pacarnya (yg dia pinjem) buat kupake nonton film. Thank’s God. Pas mau ku install program-nya, eh.. ternyata tuh program udah “ngejugruk” di kompi. So, aku tinggal nonton. Thank’s again God.

Akhirnyaaaa… aku nonton juga! Aku nonton di kamar kawan ketujuh, sambil nemenin dia ngerjain tugas.

JUNO emang keren! Terutama pemeran utama wanita-nya. Dia JUNO banget! Gw ketawa-ketawa plus terharu. Apalagi waktu adegan pra sama pasca si Juno ngelahirin. Puas banget nontonnya. Thank’s a lot kawan ketujuh!

Dan fakta yang kuketahui kemudian adalah bahwa ketika aku lagi ketawa-ketiwi nonton JUNO, kawan-kawanku (gak akan kusebut kawan2 yang keberapa. It’s confidential, he..he..) sedang mencoba menikmati film di tivi yang sayangnya jauh dari kata seru. Maaf kawan-kawan, karena ternyata aku mendapatkan tontonan yang lebih seru daripada kalian. Dan kenapa aku gak ngajak? Karena aku masih ingat, selagi aku megusahakan untuk nonton film, kalian tampak sibuk dengan urusan sendiri. Begitulah!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

what's ur comment?