Sabtu, Mei 21, 2011

Day #1 : Merayakan Kembali

Bukan kebetulan sepertinya. Ketika kemarin aku menulis larik-larik berjudul "Menolak Rindu", dan hari ini aku berpapasan begitu saja dengan #30harimenulis. Lalu, aku menemukan cara untuk melawan lupa. Sepertinya harus kuceritakan dulu tentang seseorang.

Sonny namanya. Seorang sahabat. Bukan hanya bagiku. Pun bagi kebanyakan orang yang mengenalnya. Salah satu kawanku pernah menjuduli kami "soulmate". Padahal judul yang lebih klop adalah "tukang ojek dan langganannya", hehe... Dia sangat suka menulis. Menulis adalah rumah pohonnya. Dari rumah pohon itu, terbit sebuah buku berjudul CBSA-Catatan Bodoh Siswa Aktif. Buku pertama dan terakhir. Karena sebelum buku kedua terbit, dia keburu berkalang tanah.

Tapi kira-kira jauh sebelum itu, dia mengajaku untuk merasakan asik nya punya rumah pohon. Dia mengajaku menulis. Satu hari, satu tulisan. Dengan tema sama yang di tentukan secara bergiliran. Deadline nya adalah jam 12 malam. Seperti Cinderella. Lewati deadline, siap-siap saja kena kutukan seperti dalam Harry Potter. Dia akan mengeluarkan mantra nya untuk merubahku jadi kodok. Untunglah, mantra nya tak pernah manjur. :p

Karena suatu hal, keasyikan itu hanya bertahan sementara. Tidak ada lagi Cinderella. Habis sudah. Dia masih memelihara rumah pohonnya. Sedang aku tidak. Rumah pohonku hilang begitu saja.

Sampai suatu waktu, aku rindu dengan asiknya rumah pohon. Tapi tak ada lagi yang bisa menemaniku jadi Cinderella.

Mungkin selama 30 hari ini aku akan membingkai setiap memory tentang nya sebelum di makan lupa, ataupun bisa jadi menulis tentang hal lain. Namun yang jelas, proyek #30harimenulis ini adalah caraku untuk tetap mengingatnya nya. Merayakan kembali keasyikan kami setiap hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

what's ur comment?