Selasa, Januari 08, 2008

"Jalan" yang itu

Hari minggu kemarin, 2 orang temen SMA ku menikah di hari yang sama, di Garut. Wow, janjian neh? he...he...
Seneng juga klo ada acara nikahan temen kayak gini, soalnya bisa sekalian kumpul-kumpul sama temen-temen yang lain. Dan seperti biasa, kita jadi kelompok SUHERI alias Suka Heboh Sendiri. Bergerombol dipojokan dan biasanya jadi undangan yang pulangnya paling lama, ngobrol-ngobrol dulu. Klo gak ada acara kayak gini sih, susah ngumpulnya. Paling banter juga kumpul pas buka shaum bareng.

Udah lumayan banyak temen kostan, temen kuliah, adik kelas, temen2 SD, SMP dan SMU yang udah pada nikah. Malah dah ada yang punya anak dua. Ck..ck..ck.. hebat juga.

Ngeliat banyak kawan-kawan yang udah "menempuh hidup baru", bohong kayaknya klo kubilang gak pernah terlintas di pikiran sebuah pertanyaan "Aku kapan ya?". Pertanyaan alamiah kayaknya. Dan sebuah pertanyaan klise diantara sesama kawan pun kerap kali muncul, "kapan nyusul?".

Bu, ternyata anak mu ini udah gede ya?

Salut buat temen-temen yang berani ngambil keputusan untuk menempuh "jalan" yang itu. Kalaupun ntar tiba gilirannya aku buat mutusin mo "menempuh hidup baru" atau nggak, ku harap saat itu aku gak bikin keputusan hanya karena temen-temen lain udah "jalan" duluan atau karena sekedar ingin menghalalkan yang haram.

Tapi kuharap saat itu aku mutusin karena aku ngerti, sadar sama jalan yang aku pilih dan siap nerima segala konsekuensinya.

Dan saat ini, ternyata masih banyak pencapaian-pencapaian yang pengen kuraih. I'm still young. Tapi gak menutup kemungkinan kan, bu? he...he...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

what's ur comment?