Selasa, Januari 08, 2008

Bilawal Zardari

Klo dulu sepeninggal Putri Diana, anak muda yang selalu jadi berita adalah putra sulungnya, Pangeran William. Dan sekarang, beberapa waktu setelah Benazir Bhutto meninggal, putra sulungnya juga lah yang jadi berita. Bilawal Zardari. Yang sekarang menggunakan nama Bhutto di tengah-tengah namanya, menjadi Bilawal Bhutto Zardari.

Pangeran William yang tampan itu ditunggu-tunggu sebagai penerus Kerajaan Inggris kelak. Tapi klo Bilawal (yang juga tampan), tanpa perlu berlama-lama nunggu, langsung "dinobatkan" menjadi ketua Partai Rakyat Pakistan/ PPP, partai "warisan" ibunya. Walaupun usianya masih terbilang belia, 19 tahun. Baru 3 bulan jadi mahasiswa baru jurusan sejarah di Oxford, almamater ibunya.

Bedanya yang lain Bilawal dari William adalah, sedari kecil William udah populer sedangkan Bilawal enggak. Saking gak mau dikenal sebagai anak orang paling tenar di Pakistan, dia pake nama Lawalib (kebalikan dari Bilawal) di kampusnya. Btw, si Bilawal ini mirip artis anaknya Amithabachan ya? Siapa tuh namanya lupa lagi?

Tadinya sih tampuk kepemimpinan mo diserahin ke bapaknya (suami Benazir), sesuai dengan surat wasiat yang ditulis ibunya. Tapi bapaknya itu, Asif Ali Zardari nyerahin tanggung jawab itu ke anaknya. Anak laki-laki satu-satunya.

Untuk sementara ini, Bilawal disuruh nyelsain dulu kuliahnya dengan tenang (bisa tenang gak ya? Scara sekarang dah jadi orang populer). Yang ngurus partai bagian lapangan dipegang sama bapaknya dulu.

Ni anak bisa siap ngegantiin kepemimpinan ibunya nggak ya? Klo ibunya dulu kan udah dikenalin sama dunia politik oleh ayahnya (kakek Bilawal, pentolan PPP) sejak usia 9 tahun. Nah, ni anak kayaknya sedari kecil emang dijauhin dari yang namanya dunia politik.

Tapi darah itu lebih kental dari air. Keluarga Bhutto adalah orang-orang politik. Kakek, ayah dan ibunya mewariskan darah "politik" ke Bilawal. Moga aja si alis tebal ini gak sia-sia jadi pimpinan partai. Dan mungkin 6 atau 7 tahun kedepan bisa bikin Pakistan jadi negara yang aman dan damai.

CAYO BILAWAL...!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

what's ur comment?