Rabu, Desember 05, 2007

EFEK RUMAH KACA

Asli, aku baru tau apa itu maksudnya efek rumah kaca. Dulu kupikir yang dimaksud sama efek rumah kaca adalah gedung-gedung bertingkat yang banyak kacanya, rumah-rumah yang banyak kacanya, atau rumah tanaman yang sekelilingnya terbuat dari kaca, yang membawa dampak buruk bagi bumi karena menjadikan sinar kembali terpantul ke matahari, trus matahari nya jadi rusak.. Dan ternyata, aku salah. He...he…


Efek rumah kaca sebenarnya adalah sebuah perumpamaan. Jadi gini ceritanya. Sinar matahari yang terpancar ke bumi (ke tanah) gak semuanya diserap. Ada sebagian sinar yang dipantulkan kembali ke matahari, oleh tanah yang masih banyak mengandung oksigen. Tapi karena sekarang kadar oksigennya dah berkurang dan kebanyakan karbon dioksidanya, jadinya sinar yang udah dipantulkan ke matahari jadi ketarik lagi ke bumi. Jadinya bumi bertambah panas.


Nah, keadaan bumi yang panas dan penghuninya yang semakin kepanasan, diibaratkan kayak orang yang tinggal dirumah kaca. Rasanya pasti panas banget kan? Nah, itulah yang sebenernya disebut efek rumah kaca.

3 komentar:

  1. biasalah, percobaan dulu, he...he...

    BalasHapus
  2. ni koment buat umi....
    dipaksa niy buat ngoment hiihihiihiii,,,
    no,,no,,just kidd
    umiiiii...tetep semangat jd gurunya yah...
    tar ajarin lagi imn bahasa isyaratnya okeh...^_^

    BalasHapus
  3. saya juga dipaksa untuk ngasih komen nih ...hiks (T_T)

    BalasHapus

what's ur comment?