Jumat, Juli 25, 2008

Tukang Jeruk : Aaaarrrrgggghhhhh!!!

Ni adalah cerita tentang kekesalan sama tukang jeruk. Tapi bukan kepada seluruh tukang jeruk di dunia. Cuman ke tukang jeruk di bus aja kok.

Tau sendiri kan klo tukang jeruk di bus itu suka maksa-maksa orang buat beli. Itu tuh yang suka bikin kesel. I know, dia berjualan demi mengatasi himpitan ekonomi. Tapi pake etika dong klo jualan. Jangan sampe bikin kesel penumpang.

Kayak waktu naek bus ke Pangandaran. Tuh tukang jeruk nawarin terus. Malah langsung ngantongin banyak jeruk trus disimpen di pangkuan gw. Lha kitanya gak minat trus bawa uang nya pas-pas an, jadi gak beli. Udah berkali-kali ditolak dengan cara halus sambil senyum. Eh, tuh tukang jeruk malah ngata-ngatain (dlm bahasa sunda). Intinya dia ngomong klo buat apa muka lo sok baik, tapi gak beli. Huh! Sebel! Jadi gak respek gw sama tukang jeruk!

Sekali lagi pas naek bus ke Garut. Kirain nih tukang jeruk bakalan beda. Eh, sama aja gak punya etika. Udah gw tolak baik-baik masih aja maksa. Dan yang bikin kesel tuh, pas lagi tidur tiba-tiba ada yang ngebangunin. Kirain kernet yang mo nagih ongkos, eeeeeh ternyata tukang jeruk. Ngebangunin cuman buat ngomong "jeruknya neng." Buseeeet. Dah dibilangin dari tadi gak mau beli. Dan dia bukan cuman sekali aja ngebangunin, tapi sampe 3 kali! Apa gak kurang ajar coba!

Klo pun gw lagi pengen jeruk, kayaknya gak bakalan gw mo beli sama tukang jeruk di bus. Dah terlanjur gak respek. Mana barokah rejekinya klo orang-orang belinya dengan cara terpaksa.

Duh, maaf jadi nyolot gini gara-gara tukang jeruk. Gw doa'in agar abang-abang yang jualan jeruk di bus biar ngerubah cara jualannya dengan lebih baik dan sopan. Jadinya yang beli banyak trus ikhlas.

1 komentar:

  1. aku juga pernah mengalami hal seperti itu, saking keselnya aku beli aja biar tukang jeruknya diem, eh pas nyampe rumah jeruknya banyak yang busuk, pokoknya gak lagi dech!
    mampir ke www.dunia-seni.blogspot.com ya Mi...

    BalasHapus

what's ur comment?